HomeDaerahJabodetabek

Transjakarta #KiniLebihBaik Targetkan 600.000 Penumpang/hari

Transjakarta #KiniLebihBaik Targetkan 600.000 Penumpang/hari

JAKARTA, SUARADEWAN.com –  Bus Transjakarta tampil berbeda tahun ini, dengan mengusung tagline “Berani Berubah”, sejumlah tranformasi moda transportasi yang berada dibawah PT Transportasi Jakarta ini terus melakukan pelayanan rute aman serta terjangkau.

Menurut Direktur PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono, sejak tahun lalu Transjakarta telah mampu meningkatkan pelanggan menjadi 450.000 per/hari.

“Rute kita juga sudah bertambah, sekarang kita juga sudah lebih mengenal pelanggan kita. Kita luncurkan bus pink khusus perempuan,” terang Budi kepada karyawan PT Transjakarta, di Lapangan Silang Monas Barat Daya, Minggu (9/4/2017).

Adapun transformasi sejumlah pelayanan yang dilakukan diantaranya; layanan Transjakarta untuk penyandang disabilitas, yaitu Transjakarta Cares. Ada juga layanan naik Transjakarta gratis bagipemegang Kartu Jakarta Pintar. Selain itu Budi juga menambahkan para marbot, lansia, dan PPSU juga bisa naik bus Transjakarta gratis.

Hal tersebutlah yang menurut Budi, yang menginisiasinya mengusung tagline “Kini Lebih Baik” pada 2017 ini. Dengan seperti itu,  target pencapaian penumpang per hari adalah 600.000.

“Kenapa harus lebih baik? Karena kita enggak boleh ketinggalan sama Pemprov DKI yang sekarang juga lebih baik,” kata Budi.

Budi mengatakan kalau Transjakarta harus mengikuti perubahan, “Tagline ‘Kini Lebih Baik’ bukan untuk kepongahan atau kesombongan, ini komitmen kita agar terus lebih baik lagi dalam melayani pelanggan,” lanjutnya. (AW)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: