HomeNasionalPolitik

Tuding Prabowo Makar, Gerindra: Allan Nairn Fitnah

Tuding Prabowo Makar, Gerindra: Allan Nairn Fitnah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Advokasi Habiburokhman menyatakan bahwa tudingan Allan Nairn terhadap Prabowo Subianto adalah fitnah.

Ia pun mendesak kepolisian agar mengusut tuntas kasus dugaan fitnah makar ini. Karena jurnalis asal Amerika tersebut tak hanya menuding tokoh politik, tapi juga petinggi militer Indonesia.

“Tulisan Allan ini hoax sifatnya. Polisi bisa bertindak cepat atas berita hoax ini,” ujar Habiburokhman, Senin (24/4/2017).

Seperti yang viral di berbagai media sosial dan media massa online, Allan Nair memang mengaitkan TNI dengan sejumlah tokoh politik seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiatno, juga mengikutsertakan sejumlah tokoh Islam, untuk bersama-sama melakukan pemufakatan makar, menggulingkan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Gerindra Mobilisasi Ribuan Kader dan Sayap Partai ke Jakarta

Adapun kasus Ahok, klaim Allan Nairn, adalah pintu masuk bagi upaya makar tersebut. Tapi oleh Habib, klaim tersebut sama sekali tak berdasar.

“Prabowo kan orang pertama yang menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi pasca terjadinya aksi besar yang dilakukan umat Islam di Jakarta pada 4 November 2016,” tuturnya.

Baca Juga:  Jika Ingin Berpolitik Praktis, Jenderal Gatot Nurmantyo Sebaiknya Mundur Jadi Panglima TNI

Karena alasan tersebut, Prabowo dinilai tak mungkin melakukan hal itu sebagaimana yang ditudingkan oleh Allan Nairn. Ia pun meminta bahkan mendesak kepolisian untuk segera mengambil inisiatif mengusut berita hoax yang dibuat Allan Nairn.

“Kalau polisi bisa menindak cepat para pengkritik Ahok, kenapa tidak dengan tulisan Allan ini,” imbuhnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: