HomeHankam

Tugas Satpol PP Bakal Semakin Berat, Ini Alasannya

Tugas Satpol PP Bakal Semakin Berat, Ini Alasannya

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saifil Hidayat, mengatakan bahwa tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan semakin berat kedepannya.

Hal itu terjadi, sambung Djarot, terkait erat dengan perkembangan teknologi media sosial saat ini. Menurutnya, di media sosial ada banyak sekali berita dan informasi palsu yang menyebar.

Untuk itu, Djarot meminta anggota Satpol PP memiliki perangkat untuk mendeteksi gejala-gejala sosial di masyarakat supaya tidak berkembang menjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Satpol PP tugas ke depan memang semakin berat dengan perkembangan media sosial,” kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (27/4).

Ia mencontohkan saat pelaksanaan Pilkada 19 April lalu. Saat itu, kata Djarot, dia merasakan suasana yang lebih mencekam dibandingkan dengan Pilkada pada putaran pertama.

“Meskipun saya merasakan betul hari Rabu pagi itu, suasananya agak mencekam. Saya enggak tahu ya, tapi begitu lain dari putaran pertama,” tukasnya.

Meskipun begitu, dia mengapresiasi kerja Satpol PP DKI yang sudah bekerja dengan baik dan optimal menjaga keamanan Pilkada DKI. Misalnya dengan menurunkan 2000-an spanduk provokatif di beberapa wilayah Jakarta.

“Itu yang diturunkan, belum lagi yang sulit diturunkan karena ada di kampung kecil,” pungkasnya. (ZA/sp)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: