HomeHankam

Tumpas Terorisme, Polri Bekuk Sejumlah Teroris Jaringan JAD

Tumpas Terorisme, Polri Bekuk Sejumlah Teroris Jaringan JAD

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian RI kembali berhasil menangkap 8 (delapan) terduga teroris di wilayah Sumatera Utara dan Banten. Menurut Juru Bicara Polri Martinus Sitompul, mereka yang ditangkap merupakan bagian dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi ke ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah).

“Mereka ini masih dalam satu jaringan, yaitu JAD. Saat ini yang kami dalmi dari mereka adalah apa, siapa saja dan hal-hal apa saja yang mereka lakukan selama ini,” terang Martinus di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Baca Juga:  Inilah Kendala Pemberantasan Terorisme Di Indonesia Menurut Kapolri

Martinus juga menerangkan bahwa sejumlah kasus penangkapan terkait terorisme belakangan ini, seperti di Bandung, Jogja, Medan, Cilegon, dan Serang Banten, kesemuanya merupakan kelompok jaringan JAD.

“Beberapa dari mereka sudah melakukan tindak terorisme seperti yang terjadi di Kampung Melayu 24 Mei lalu,” tambahnya.

Adapun yang tertangkap di wilayah Sumatera Utara dan Banten, di antaranya adalah SU (40) ditangkap di Cilegon, S (45), K (42), A (35) dan M (52) yang ditangkap di Serang Banten. Sementara penangkapan di Kota Medan adalah R (37), J (41) dan A (46).

Baca Juga:  Komisi III Imbau Polri Lebih Waspada

“Ini adlaah upaya dari kami untuk menangkap para teroris agar tidak ada lagi aksi-aksi bom bunuh diri atau teror kepada pihak kepolisian yang meresahkan masyarakat,” tegas Martinus.

Hingga kini, tercatat sudah ada 22 terduga teroris yang ditangkap di mana kesemuanya merupakan kelompok teroris JAD. Dari 22 orang tersebut, beberapa di antaranya terkait langsung dengan serangan bom bunuh diri Kampung Melayu. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: