Hankam  

Tuntut Upah Buruh, KSPI Akan Gelar Longmarch di Balai Kota dan Istana

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menjelang hari buruh yang berlangsung pada Jum’at (besok) 10 November 2017, para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dari berbagai daerah akan melakukan longmarch menuju Jakarta.

Rencananya para demonstrasi ini akan akan bergerak ke Balai Kota  lalu menuju Istana Negara. Menurut Presiden KSPI, Said Iqbal, mereka yang melakukan longmarch ini terdiri dari berbagai daerah seperti Bandung, Purwakarta, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

Kemudian, titik kumpulnya adalah Balai Kota DKI Jakarta.  “Sesampainya di Jakarta, peserta longmarch akan bergabung dengan puluhan ribu buruh yang melakukan aksi bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2017,” kata Said Iqbal, Selasa (7/11).

Baca Juga:  Identitas Pelaku Penyerangan Polsek Banyumas Berhasil Diidentifikasi

Baca juga:

Adapun isu yang ingin diangkat para buruh ini adalah soal upah kecil. Para buruh ingin mereka mendapatkan upah yang layak. “Longmarch dilakukan sebagai simbol perlawanan dan bentuk kesungguhan kaum buruh untuk memperjuangkan upah layak,” ujar Said.

Baca Juga:  Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia: Pemilu Hanya Mengeksploitasi Suara Rakyat

Tak hanya buruh yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya, aksi buruh juga akan diramaikan mereka yang berasal dari Jawa dan luar Jawa. “Mereka akan bergerak masuk ke Jakarta menggunakan puluhan bus. Sebagian akan datang ke Jakarta menggunakan kereta dan kapal laut,” tambah Said.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90