oleh

Turun Lapangan, Bawaslu Sulut Inspeksi Kinerja Pengawas Kelurahan Desa di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, SUARADEWAN.com — Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut, Awaluddin Umbola turun lapangan dalam melakukan inspeksi kontrol terhadap kinerja Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di Kota Kotamobagu, Kamis (16/7/2020).

Hal ini diketahui dan dibenarkan oleh Ketua Panwascam Kotamobagu Utara, Fitra Sugeha yanga mengatakan bahwa Pimpinan Bawaslu Sulut, Awaludin Umbolalah yang turun langsung mengontrol kinerja PKD.

“Pimpinan Bawaslu Sulut, bapak Awaluddin Umbola, turun langsung mengontrol kinerja PKD, didamping Ketua dan Pimpinan Bawaslu Kota Kotamobagu, DR Musly Mokoginta SH MH dan Ivan Tandayu MPD, dalam rangka pengawasan Coklit Data oleh PPDP,” akunya, (17/7).

Baca Juga:  Masa Tenang, Bawaslu Sulut Peringatkan Paslon Larangan Politik Uang

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ewin sapaan akrab Awaludin Umbola mengatakan bahwa inspeksi atau kontrol ini dilakukan untuk memastikan PKD melakukan pengawasan pada proses Pencocokan dan Penelitian Data (Coklit) oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Sulut 2020.

Ewin menambahkan, bahwa pasca launching Coklit sesuai tahapan tanggal 15 Juli 2020, Bawaslu juga secara serentak menyiapkan jajarannya untuk melakukan pengawasan.

Baca Juga:  Indeks Kerawanan Pemilu di Sulut Tinggi, Bawaslu: Itu Sistem Peringatan Dini

“Kita (Bawaslu Sulut) melakukan kontrol terhadap kerja-kerja pengawasan yang dilakukan oleh Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di masing-masing wilayah kabupaten kota baik yang mengelar pilkada maupun non pilkada,” ucapnya. (red)

Komentar

Berita Lainnya