HomeSosmed

‘Tweet Jahat’ ala Anies-Sandi

‘Tweet Jahat’ ala Anies-Sandi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali membuat kelakar di melalui laman Twitter-nya. Seperti sebelumnya, kelakar tersebut ditujukan untuk membuat cair suasana perpolitikan di DKI Jakarta sekaligus sebagai respon melawan haters.

Dalam serial kelakarnya, Anies-Sandi menyebutnya sebagai ‘Tweet Jahat’ (#tweetjahat).

“Siang tadi nongkrong bareng Bang @sandiuno untuk syuting #tweetjahat. Kira-kira tweet mana yang akan dibaca kali ini?” tulis Anies Baswedan melalui akun Twitter-nya @aniesbaswedan di-caption fotonya bersama Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, postingan tersebut menjadi respon kekinian Anies-Sandi mengingat fanatisme pada salah satu Cagub kerapkali memicu kebencian pada Cagub yang lain. Mereka yang disebut haters tak jarang membuat iklim politik di DKI Jakarta kian memanas.

Baca Juga:  Ini Kata Anies Soal Konteks 'Pribumi' dalam Pidatonya

Meski demikian, setiap kandidat, baik Anies-Sandi maupun Ahok-Djarot, punya cara masing-masing untuk menghadapi haters-nya.

Jika Ahok-Djarot menghadapi haters dengan menunjukkan kinerjanya sebagai petahana, Anies-Sandi beralih untuk melawannya melalui kelakar yang kemudian disebutnya dengan istilah ‘Tweet Jahat’ tersebut.

Terhitung sejak kampanye di putaran pertama, paslon Anies-Sandi sering mempublikasikan ‘Tweet Jahat’ ini yang menurut timnya menarik untuk direspon.

Terhadap postingan terbarunya tersebut, seperti postingan-postingan bertagar #tweetjahat sebelumnya, respon dari para netizen kerap berbeda-beda. Ada yang mendukungnya, dan apa pula yang mencemoohnya atau menyinyirinya.

“Keren pak… pasangan ini mmg penuh kekinian… bikin sirik warung sebelah aja… maju terus Anies Sandi!!” tulis pemilik akun @3madsun.

Baca Juga:  Putaran Kedua Ahok-Djarot Targetkan Dana Kampanye 25 Miliar

“Gitu dong pak, nyantai dikit jgn terlalu serius, nyanyi dulu ahhh!” tambah @dindakhotimah15.

“Hehe, sesekali becanda ya pak, biar rakyatnya gak jenuh dengan kampanye yang monoton,” timpal @serlina_akbar.

“Menanggapi haters dengan candaan, lebih berkelas emang, keren,” tambah @maharanisinta70.

Adapun yang mencemooh dan atau menyinyirinya, berikut tulis akun-akun di postingan Anies Baswedan itu.

“Spanduk jahat, ceramah provokasi gak dibahas?” tulis @chairulachir.

“Syukurlah, Sandi pakai motif kota-kotak. Salam dua jari,” imbuh @parlindsinurat.

“Lucu banget, gak kayak pejabat. Memang cocok memimpin rakyat. Yang memimpin Pemda biar Pak Ahok aja,” timpal @aJayaPutra.

“Uang kampanye gimana? Sudah clear?” respon @Nurul_islami95.

“Kalo ceramah2 dan spanduk2 provokasi itu, jahat gak ya?” tambah @RudiWiryawan1. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: