HomeADVERTORIAL

ULP Kota Tangsel Lakukan Tahapan Pembuktian Kualifikasi Sebanyak 20 Paket

ULP Kota Tangsel Lakukan Tahapan Pembuktian Kualifikasi Sebanyak 20 Paket

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa, melakukan tahapan pembuktian kualifikasi sebanyak 20 paket pengerjaan konstruksi, di Arhanudri 1/1 Kostrad, Jalan Raya Serpong No. 8, Kecamatan Serpong Utara, pada Jum’at (20/04/2018).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengadaan Barang dan Jasa ULP Kota Tangsel Achmad Arofah, atau yang biasa disapa Opan tersebut menuturkan, tahapan pembuktian kualifikasi kali ini dilangsungkan sehari saja, serta diikuti sebanyak 22 peserta.

Sejumlah peserta pengadaan barang dan jasa saat mengikuti tahapan pembuktian kualifikasi, (20/4) di Tangsel

“20 paket ini untuk dua dinas, yang pertama ada Dinas Bangunan Penataan Ruang (DBPR) serta Dinas Pekerjaan Umum (PU). Sementara jumlah peserta yang ikut ada sekira 22 peserta. Untuk paket pengerjaan fisik, ini kami baru adakan, kalo konsultan barang sudah mulai lama, tepatnya sejak bulan Februari akhir itu karena ada pergantian pimpinan,” ujarnya.

Baca Juga:  Lelang JPT Pemkot Tangsel Dinilai Cacat Hukum

Dikatakan Opan, pembuktian kualifikasi DBPR meliputi pembangunan tambah ruang kelas SD Cempaka Putih, SDN Rengas, Kelurahan Lengkong Gudang dan beberapa diantaranya. Sementara untuk Dinas PU sendiri, beberapa diantaranya meliputi, peningkakatan Jalan Leguti Lengkong Gudang Timur, serta Jalan Kemiri.

“Masing-masing ada satu penyedia per paket, ada yang dua tapi beda pengajuan. Kalau untuk pengumuma siapa yang lolos kualifikasi itu sesuai dengan jam kerja,” katanya.

Direktur PT Linggar Bhakti Teknika Ade Muchlas Syarif (tiga dari kiri), usai mengikuti sejumlah tahapan pembuktian kualifikasi pengadaan barang dan jasa.

Ditemui usai mengikuti tahapan pembuktian kualifikasi Direktur Utama PT Linggar Bhakti Teknika Ade Muchlas Syarif mengaku, sudah empat kali mengikuti tahapan pembuktian kualifikasi. Menurutnya, tahapan yang dilakukan cukup mudah karena kelengkapan berkas PT nya telah memenuhi syarat yang dibutuhkan.

Baca Juga:  ULP Tangsel Gelar Verifikasi Perusahaan Untuk Sejumlah Paket Lelang Jasa Konstruksi

“Saya ikut sejak tahun 2017, dan tahun lalu saya lolos kualifikasi untuk dua paket. Ini tadi prosesnya juga cukup cepat, karena dengan jangka waktunya tidak begitu lama,” pungkasnya. (ADV)

Comment