HomeDaerahTangerang Raya

ULP Tangsel Gelar Verifikasi Lelang Ulang Untuk Dua Paket Peningkatan Jalan di Dua Kecamatan

ULP Tangsel Gelar Verifikasi Lelang Ulang Untuk Dua Paket Peningkatan Jalan di Dua Kecamatan

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa, baru saja melangsungkan verifikasi lelang ulang untuk dua paket pengerjaan peningkatan jalan di dua Kecamatan, yang berlangsung di Aula Arhanudri 1/1 Kostrad, Jalan Raya Serpong No. 8, Kecamatan Serpong Utara, pada Jum’at (10/11/2017).

Dalam surat undangan resmi berbentuk Portable Document Format (PDF), dengan berkop surat Sekertariat Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), ada dua Perseroan Terbatas (PT) yang berhasil mengikuti proses lelang ulang untuk dua paket pengerjaan. Diantaranya PT. Karya Tunas Mandiri Persada, dan PT. Cipta Eka Puri.

Seperti diketahui, untuk proyek Peningkatan Jalan Serua Raya, Parakan, diikuti oleh PT. Karya Tunas Mandiri Persada, dan PT. Cipta Eka Puri. Sementara untuk proyek Peningkatan Jalan Purnawarman Kertamukti, Tarumanegara 1, Tarumanegara 2 dan Legoso Raya hanya diikuti oleh PT. Karya Tunas Mandiri Persada saja.

Sejumlah Staf PT Cipta Eka Puri saat mengikuti proses verfikasi

Ditemui usai pelaksanaan verifikasi dua PT tersebut, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengaduan dan Sanggah ULP Tangsel Rindra Eka Widiyawan mengatakan, proses lelang yang sudah berjalan dengan lancar dan tepat waktu ini akan kembali dilihat kelengkapan dokumennya, sebelum akhirnya memutuskan siapa pemenang lelang.

Baca Juga:  Lelang JPT Pemkot Tangsel Dinilai Cacat Hukum

“Kelengkapan dokumen nanti kita lihat, kan kita evaluasi juga. Kita ada waktu sampai malam, setelah ini kita cek lagi. Keputusannya, biasanya setelah pembuktian langsung ditetapkan, bahkan malam ini. Kalau tidak malam ini paling ada waktu sehari,” katanya.

Ketika disinggung perihal satu nama PT yang mengikuti dua paket pembuktian, Rindra Eka Widiyawan menjelaskan, satu PT memang bisa mengikuti dua proyek, dengan catatan semua dokumennya memenuhi syarat dan personil yang terdaftar dalam dokumen itu berbeda.

Baca Juga:  Tahun 2018 Mendatang ULP Tangsel Mulai Gunakan Aplikasi SIMPEL

“Kalau memang memenuhi syarat secara dokumen tidak ada masalah. Kalau secara personil yang terdaftar didalam dokumen berbeda tidak masalah, asal secara keuangan cukup dan personil beda,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kuasa Administrasi dari PT. Cipta Eka Puri mengaku telah mendaftarkan perusahaannya ke website ULP Tangsel sejak tanggal 27 Oktober 2017. Menurutnya, proses lelang ulang ini berjalan dengan baik.

“Verifikasi berjalan dengan baik, kita melengkapi apa yang harus dilengkapi. Kami daftar sejak tanggal 27 Oktober kemarin, ini tender ulang. Kalau buka situsnya keliatan ada dari awal tender, kapan pengumuman pembatalannya,” ungkapnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0