HomeHukum dan HAM

Ungkap Teror Air Keras, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

Ungkap Teror Air Keras, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian terus berupaya untuk mengungkap pelaku penyiraman terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapan, pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk menyelidiki teror air keras yang menimpa penyidik lembaga antirasuah tersebut.

“Iya, timnya itu dari Polda, Polres dan Polsek. Ada dua sampai tiga regu. Satu regu anggota bisa sepuluh orang,” tutur Argo, Kamis (13/4/17).

Argo menjelaskan, tim yang teridiri dari tiga regu anggota gabungan Polda, Kepolisian Resor Jakarta Utara, dan Kepolisian Sektor Kelapa Gading tersebut dipimpin langsung oleh oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rudy Heriyanto.

Hingga saat ini, Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah memeriksa 15 orang saksi dan beberapa barang bukti sudah dikumpulan untuk melacak pelaku teror.

Seperti diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan diserang oleh dua orang tak kenal di dekat kediamannya, Selasa (11/4/17).

Penyidik senior KPK tersebut disiram dengan menggunakan air keras pada bagian wajahnya. Akibatnya wajah Novel mengalami luka bakar yang cukup serius. Saat ini Novel dterbangkan ke Singapura untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: