HomeDaerahNusa Tenggara

Unicare Klinik di Pantai Baru Rote Konfirmasi Biaya Rapid Antigen Sebesar Rp.120rb

Unicare Klinik di Pantai Baru Rote Konfirmasi Biaya Rapid Antigen Sebesar Rp.120rbdr. Putu Grace Lande Penangung jawab Klinik Unicare pantai baru rote

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao dr. Nelly F. Riwu merespon cepat terkait Keluhan para Sopir Truk Ekspedisi Kupang Rote PP soal tingginya Biaya Rapid Antigen, di Pelabuhan Pantai Baru oleh Klinik Unicare.

Menurut Kadis Dinas kesehatan Kabupaten Rote Ndao, pihaknya telah menurunkan tim ke Pelabuhan pantai baru untuk berkoordinasi dengan pihak ASDP Pelabuhan Pantai Baru dan Pemilik Klinik Unicare.

“Jika hasilnya bagaimana akan dilaporkan ke atasannya untuk ditindak lanjut sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata dr. Nelly saat ditemui Wartawan Media Ini di ruang kerjanya, Rabu (4/8).

Baca Juga:  Pekerjaan Lapen Lintas Kenamoen–Maioe Diduga Gunakan Sertu Berlumpur, PUPR Rote Ndao Lalai?

Secara terpisah, dr. Putu Grace Lande Penangung jawab Klinik Unicare Pantai Baru Rote yang di konfirmasi media ini pada Rabu, (4/8) siang melalui selulernya membenarkan jika biaya rapid antigen di kliniknya sebesar Rp. 120rb.

“Unicare Klinik adalah klinik swasta yg berpusat di Bali. Kami buka pelayanan di Rote dengan tujuan membantu menurunkan angka kejadian kasus covid-19 di Rote dengan cara membantu pelayanan antigen bagi pelaku perjalanan. Dan Harga pelayanan yang kami berikan di Rote yaitu sebesar Rp. 120.000,- sedangkan di daerah lain kami pasang Rp. 200.000,-,” kata Grace.

Baca Juga:  Wabup Rote Ndao Imbau Masyarakat Tidak Panik dan Tetap Taat Prokes

Pihak pelabuhan pantai baru Bapak Bebi yang juga dikonfirmasi media ini Rabu, (4/8) siang melalui selulernya, menjelaskan bahwa pihaknya baru hanya bekerjasama dengan Klinik Unicare, untuk melakukan rapid kepada penumpang khususnya bagian Rote Timur, pantai baru selatan dan rote Selatan.

“Setiap penumpang dari arah bagian timur harus melakukan rapid sesuai dengan biayanya. Kalau untuk pungutan liar tidak ada yang di lakukan di Pelabuhan, karena itu harga yang sudah di tentukan oleh klinik seperti itu”, jelasnya. (Dance Henukh/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0