HomeDaerahPulau Jawa

Unikal Bantah Berita Hoax Tentang Seruan Kebangkitan PKI

Unikal Bantah Berita Hoax Tentang Seruan Kebangkitan PKI

PEKALONGAN, SUARADEWAN.com – Masyarakat kembali diresahkan dengan beredarnya sebuah poster kegiatan mahasiswa di salah satu Universitas, di Jawa Tengah. Poster kegiatan lomba baca puisi yang digelar oleh mahasiswa Universitas Pekalongan (Unikal) berisi seruan untuk semangat kebangkitan PKI sontak memicu polemik di masyarakat luas.

Menanggapi hal tersebut, pihak civitas akademik Unika langsung memberikan klarifikasi resmi. Dalam pernyataan tertulisnya, Presiden BEM Universitas Pekalongan, Haryono membantah dan mengakui bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoax.

“BEM UNIKAL menegaskan bahwa isi pamphlet tersebut adalah hoax atau berita bohong. Pamphlet ini disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja merubah isi pamflet kegiatan tersebut,”tulis Haryono dalam rilisnya yang diterima suaradewan.com, Kamis (16/2/17).

“Hal tersebut sangat merugikan Universitas Pekalongan, pada khususnya organisasi mahasiswa karena meninggalkan kesan bahwa Unikal merupakan lumbung perkaderan PKI” sambung Haryono

Secara tegas Haryono mengatakan bahwa seluruh aktivitas kampus yang diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa Universitas Pekalongan selalu mengacu pada Tridarma Perguruan Tinggi.

Dirinya juga  menegaskan, Unika dan seluruh civitas akademik kampus bersih dari segala hal yang berbau ideologi dan gerakan partai komunis Indonesia atau PKI.

“Unikal beserta segenap stakeholdernya bersih dari unsur-unsur PKI. Mengecam keras segala tindakan pemutarbalikan fakta dan provokaif oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Menegaskan bahwa seluruh warga Universitas Pekalongan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan terbebas dari paham PKI” tegas Ketua BEM Unika tersebut. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0