HomeDaerahKalimantan

Usai dari Acara “Kupas Kandidat” Rusmadi Langsung Ikut Menyantuni Anak Yatim-Piatu

Usai dari Acara “Kupas Kandidat” Rusmadi Langsung Ikut Menyantuni Anak Yatim-Piatu

SAMARINDA, SUARADEWAN.com – Pulang dari Jakarta usai mengisi acara “Kupas Kandidat” atas undangan TVRI Pusat, Calon Gubernur Kaltim Rusmadi Wongso dapat tugas khusus dari Wakil Ketua DPRD Samarinda, Siswadi. Tugas itu berupa permintaan agar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak yatim piatu.

Permintaan itu disampaikan oleh Siswadi di sela acara berbuka puasa bersama di rumah Siswadi, Jumat (8/6/2018). “Sebagai tuan rumah, saya memohon agar Bapak Rusmadi Wongso berkenan ikut memberikan bantuan ke anak yatim,” kata Siswadi kepada Rusmadi.

Selain Rusmadi, turut hadir Zulfakar yang mantan Sekda Pemkot Samarinda juga memberi bantuan kepada anak yatim piatu.

Acara buka puasa bersama itu disambung sholat Magrib berjamaah bersama para undangan. Dilanjutkan makan malam bersama dengan menu hidangan kambing guling, udang goreng dan Soto Banjar.

Para undangan juga menyempatkan foto bersama dengan Rusmadi dengan salam empat jari. Suasana buka puasa bersama dan makan malam penuh dengan keakraban.

Siswadi yang menjadi tuan rumah juga mempersilahkan Rusmadi Wongso memberikan waktu menyampaikan sepatah dua kata. Hal ini lalu disambut Rusmadi dengan memperkenalkan diri dan niat tujuannya dirinya maju di Pemilihan Gubernur Kaltim.

“Saya maju di Pemilihan Gubernur bukan dalam rangka mengejar kekuasaan. Melainkan niat saya maju dalam rangka pengabdian membangun Kalimantan Timur yang kita cintai ini dan mengabdi sebagai anak yang lahir dan besar di kota Samarinda,” kata Rusmadi.

Usai berbuka puasa di rumah Siswadi, Rusmadi melanjutkan sholat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Istiqlal Jalan Jakarta Loa Bakung. Secara kebetulan, Rusmadi yang mantan Sekretaris Daerah disambut hangat jamaah masjid tersebut yang sebagian ternyata ada yang pensiun bekerja dari pemerintah provinsi.

Rusmadi lalu diajak makan dan minum santai di Masjid Istiqlal usai menunaikan sholat Isya dan tarawih. Hidangan kue bingka dan teh panas disantap Rusmadi sambil larut obrolan sesama pensiun Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Provinsi. (aw/#4TimMedia)

Baca Juga:  10 Tahun Mengalami Banjir, Begini Solusi Cerdas Rusmadi
Baca Juga:  Ahli Nuklir Ini Titip Program ke Rusmadi

Comment