Usulan CAPRES, Sandiaga Uno Dilirik KIB. Potensial?

SUARADEWAN.com – Usalan siapa yang akan diusung menjadi Capres masihhangat dibicarakan. Khususnya KIB. Kini giliran nama Sandiaga Uno yang dilirik oleh salahsatu partai anggota KIB.

Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dimunculkan oleh salah satu kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi mengatakan, daftar figur yang muncul bakal menjadi referensi bagi PPP. Menurutnya nama tokoh yang potensial bakal dibawa ke forum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Semua figur yang muncul akan menjadi referensi bagi kami untuk membahas baik di internal permusyawaratan PPP ataupun karena PPP berada dalam KIB, maka figur-figur yang dimunculkan atau diusulkan oleh para kader tentu akan juga kami bawa,” tutur Arwani usai acara HUT ke-16 Partai Hanura, Rabu (21/12).

“Kami bahas bersama-sama dengan dengan Partai Golkar, PAN, dan partai-partai lain yang InsyaAllah segera bergabung dengan KIB,” sambungnya.

Sehingga nama Sandiaga Uno pasti akan dicermati PPP. Usulan kader di daerah, setelah dibahas di internal partai, bakal dibawa ke forum KIB.

Arwani menambahkan, Sandiaga memiliki kemiripan dengan PPP. Sehingga ia memastikan usulan kader akan dibawa ke forum KIB.

“Iya, ya (termasuk bawa Sandiaga ke forum KIB). Beliau kan juga menteri, beliau sosok yang dekat dengan ulama, pesantren, di mana PPP sering bersentuhan dengan itu,” tandasnya. [***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90