Viral! Pengakuan Pengusaha Batu Bara Setor Duit 2 M kepada Bareskrim

Akun Instagram @majeliskopi08

SUARADEWAN.com – Viral di sosial media melalui yang diunggah oleh akun instagram @majeliskopi08 terkait pengakuan seorang yang bernama AIPTU Ismail Bolong.

Pengakuan pria yang mengaku sebagai AIPTU Ismail Bolong itu mengaku bertugas di Satintelkam Polresta Samarinda.

Ia, mengaku sebagai pengepul Batu Bara tambang Ilegal di Desa Santan Ulu, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.⁣⁣

Dibalik adanya operasi ilegal bisnis tambang tersebut, Ismail mengaku ia harus melakukan setoran uang yang begitu besar.

“Terkait kegiatan ilegalnya dia berkoordinasi dengan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dengan menyetor uang 2M sebanyak 3 kali (total 6M) dan ke Polres Bontang,” ucap Ismail Bolong itu.

Baca Juga:  Viral Sebut Menteri Goblok, Ini Profil Bupati Boltim Sehan Salim Landjar

Dikutip dari Gatra,com, Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto mengatakan bahwa video ini tiba-tiba dikirimkan oleh nomer anonim ke aplikasi Whatsap-nya.

Dari sejumlah pemberitaan, Ismail Bolong disebut berprofesi sebagai polisi aktif yang ikut bermain dalam bisnis tambang ilegal di bumi Borneo.

Namun, ada juga yang menyebut Ismail sebagai pengusaha tambang. Pada Sabtu (12/2)lalu, Ismail Bolong dikukuhkan sebagai Ketua Dewan DPP Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kalimantan Timur.

Baca Juga:  Pesona Tante Ernie 'Pemersatu Bangsa', Akui Terima Ratusan DM Genit Setiap Hari

Video ini mendapat respon beragam dari nitizen, ada yang mengatakan jika pelan-pelan bobrok institusi kepolisian terbongkar.

“Benarlah seperti gunung es. Mo dari mana lagi mulai bersih-bersih nya ini ya? Yg didapat pasti bantahan. Harusnya kompolnas aktif jgn pasif lah. Kan ada PPATK , periksa aliran dananya. 2M cash itu harus pakai koper bawanya,” tulis akun @fareezbjd.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90