HomeDaerahSulutenggo

Wabup Oscar Manoppo Hadiri Launching e-SPTPD BPHTB dengan Bank SulutGo

Wabup Oscar Manoppo Hadiri Launching e-SPTPD BPHTB dengan Bank SulutGo

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo Menghadiri Testing Web Service dalam rangka Launching e-SPTPD (elektronik Sistem Penerimaan Terpadu Pajak Daerah), BPHTB (Bea Perolehan Hak atas tanah dan bangunan), yang dilaksanakan di kantor pusat Bank SulutGo. Kamis (17/06).

Dalam pelaksanaannya, manfaat e-SPTPD ini bertujuan untuk mempermudah wajib pajak dalam Penyetoran BPHTB, ini terlihat ketika pihak Bank SulutGo melakukan testing dan sekaligus pemaparan cara kerja e-SPTPD di hadapan wakil Bupati Boltim.

Hal ini dikarenakan selama ini proses jual beli pungutan BPHTB banyak terjadi pemotongan ataupun pengurangan harga jual beli tanah maupun Bangunan oleh pembeli, penjual ataupun pihak lainnya yang ada di tingkatan desa untuk menghindari Biaya BPHTB.

Baca Juga:  Kondisi Bupati Boltim Sudah Membaik: Hasil Rapid Antigen Negatif

Wabup Oscar Manoppo sangat mengapresiasi kegiatan launching e-SPTPD yang diselenggarakan oleh Bank SulutGo ini, dengan adanya sistem e-SPTPD ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pemungutan BPHTB.

“Kedepan Masyarakat atau wajib pajak akan lebih mudah dalam melaksanakan jual beli tanah karena dalam penyetoran bea perolehan hak atas tanah dan bangunan pihak Bank SulutGo sudah menyediakan Aplikasi secara gratis,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Sachrul Menutup Secara Resmi Kegiatan STQH Ke-VI Tingkat Kabupaten Boltim

Hal senada juga disampaikan oleh pimpinan Bank SulutGo cabang Tutuyan, Tun Emir Sumba, SE, bahwa gebrakan yang dilakukan oleh Bank SulutGo ini untuk mempermudah masyarakat atau wajib pajak dalam penyetoran BPHTB dan juga membantu daerah dalam meningkatkan pendapatan dari sektor BPHTB.

“Hadirnya aplikasi elektronik Sistem Penerimaan Terpadu Pajak Daerah yang dilakukan oleh Bank SulutGo ini sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan disektor Bea Perolehan Hak atas tanah dan bangunan,” pungkasnya. (ADV/DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: