HomeDaerahSulutenggo

Wabup Oskar Manoppo Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda RPJMD 2021

Wabup Oskar Manoppo Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda RPJMD 2021

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto yang diwakili Waki Bupati Oskar Manoppo menghadiri rapat paripurna penyampaian Rencana Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Tahun 2021 yang diselenggarakan di Ruang Gedung Kantor DPRD Boltim, Jum’at (23/07).

Yang memimpin Rapat Paripurna tersebut, Wakil Ketua I DPRD Boltim Medy Lensun, dan Wakil Ketua II Muhammad Jabir.

Dalam Sambutan Bupati Sam Sachrul Mamonto yang dibacakan oleh Wakil Bupati Oskar Manoppo mengatakan RPJMD Kabupaten Boltim adalah dokumen perencanaan daerah untuk periode 5 tahun Kedepan, terhitung sejak dilantik sampai dengan berakhirnya masa jabatan kepala daerah.

“RPJMD Ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab serta komitmen kami yang tertuang dalam janji politik kami yang harus dijabarkan oleh seluruh jajaran perangkat daerah kabupaten Bolaang Mongondow Timur terhadap rakyat demi keberlangsungan proses Pembagunan daerah yang kita cintai ini.” ujar wabup.

Baca Juga:  Program PISEW Pekerjaan Jalan Rabat Beton Bongkudai - Moonow 40% Rampung

Lanjut Wabup pemerintah daerah dalam penyusunan RPJMD ini, berpedoman pada peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah dan beberapa produk peraturan hukum terkait, untuk menghasilkan dokumen RPJMD yang berkualitas dan bermanfaat.

“Saya yakin bahwa dokumen rencana akhir RPJMD ini telah disusun dengan menggunakan pendekatan teknokratik politis, bottom up – top down holistik tematik, integratif, spesial, partisipatif dan memuat rencana program pembangunan Yang merupakan penjabaran dari visi dan misi saya sebagai Bupati dan Oskar Manoppo sebagai wakil Bupati,” ungkapnya.

Baca Juga:  Desa Liberia Timur Menggelar MusdesSus Penetapan Hasil Pemutahiran Data Berbasis SDGs

Di akhir sambutannya wakil Bupati mengucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD serta Pansus RPJMD yang nantinya akan berupaya keras memaksimalkan waktu bersama dengan tim eksekutif Pemkab Boltim untuk membahas rencana peraturan daerah RPJMD guna memperoleh persetujuan bersama.

Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan paripurna tersebut, seluruh anggota DPRD, Sekertaris Daerah, dan Kepala-kepala SKPD di lingkungan Pemkab Boltim. (ADV/DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0