HomeDaerahNusa Tenggara

Wabup Rote Ndao Imbau Masyarakat Tidak Panik dan Tetap Taat Prokes

Wabup Rote Ndao Imbau Masyarakat Tidak Panik dan Tetap Taat ProkesWakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek menghimbau kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Rote Ndao untuk tetap taat Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan, tetap beraktifitas dan konsumsi makanan bergizi.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Wakil Bupati saat menangapi pernyataan wartawan terkait meningkatnya kasus covid di wilayah kabupaten terselatan NKRI ini pada beberapa hari terakhir.

“Masyarakat jangan khawatir, tetap melaksanakan aktivitas dan taat prokes itu saja kuncinya,” kata Wakil Bupati saat ditemui Ruang kerjanya, sabtu (31/8/2021).

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) dan Asisten 11, menjelaskan perkembangan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao trendnya semakin menurun dalam beberapa hari terakhir. Penurunan kasus Corona ini terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga:  Polres Rote Ndao Diminta Proses Pelaku Pencabulan Sesuai UU Peradilan Anak

Asisten Pemerintahan Pemkab Rote Ndao, Army Saek, mengatakan menurun kasus Covid-19 diantaranya karena penerapan PPKM Darurat.

“Penyebabnya jumlah kasus positif murni testing hari dan bukan penumpukan hari sebelumnya. Pengaruh pembatasan mobilisasi pada PPKM Darurat membawa dampak besar, saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Rote Ndao menurun,” kata Army Saek pada media ini, Selasa (28/7/2021).

Army menyebut kesadaran masyarakat semakin hari juga makin meningkat. Masyarakat semakin waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Aleg Rote Ndao Carli Lian Minta Polemik Perangkat Desa Daleholu Diselesaikan Segera

“Untuk itu kepatuhan pada protokol kesehatan harus dipertahankan. Sebab kesadaran masyarakat itu yang paling berpengaruh,” terang Asisten Pemerintahan Kabupaten Rote Ndao.

“Hari ini kasus reaktif terkonfirmasi di Kabupaten Rote Ndao berkurang yang terdiri dari rapid antigen dan tingkat penyembuhan semakin menurun, ia tidak menjelaskan berapa jumlahnya, karena dirinya masih menunggu data yang masuk,” urai Army Saek .

“Dengan demikian penyembuhan nya sudah lebih menurun lagi di Rote Ndao,” tambah Army Saek. (Dance Henukh)

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: