oleh

Wakil Bupati Boltim Membuka Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPELITBANGDA) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dipusatkan di gedung Aula lantai III Kantor Bupati Kamis, (25/03) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Oskar Manoppo.

Dalam kegiatan ini Wabup Oskar Manoppo mengatakan “kegiatan rapat forum perangkat daerah pada prinsipnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses tahapan perencanaan pembangunan daerah, yang dimulai dari Musrenbang desa, konsultasi publik, Musrenbang kecamatan, Rapat forum perangkat daerah dan Musrenbang tingkat kabupaten, karena Perencanaan yang baik itu ditentukan oleh kualitas hasil perencanaan yang baik pula,” kata Oskar.

Wabup juga menambahkan agar dalam pembahasan Renja perangkat daerah ini, perlu adanya pendalaman, penajaman, penyelarasan, penyesuaian dan optimalisasi terhadap indikator.

Baca Juga:  Gelar Rapat Evaluasi, Bupati Sachrul Ajak Masyarakat Boltim Sukseskan Vaksinasi Covid-19

“target kerja program dan kegiatan sesuai input usulan masyarakat dari hasil kesepakatan Musrenbang kecamatan dengan tugas dan fungsi perangkat daerah, berdasarkan kemampuan pendanaan yang nantinya tertuang pada RPJMD dan Renstra perangkat daerah untuk target tahun 2022 nantinya,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Boltim: Sangadi Jangan Pernah Angkuh dan Sombong Dengan Jabatan

 

Terinformasi juga yang hadir dalam kegiatan tersebut Antara lain, Sekertaris Daerah (Sekda), Para Asisten, staf ahli, staf khusus Bupati, inspektorat daerah, Sekertaris DPRD, Kepala Dinas, dan para camat. (DM/adv)

Komentar

Berita Lainnya