HomeDPR RI

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Apresiasi Langkah Presiden Soal Pungli

Wakil Ketua DPR RI/ Fraksi PAN

Jakarta, suaradewan.com – Rapat koordinasi Presiden dengan pimpinan Lembaga-Lembaga Tinggi Negara yang diselenggarakan di Istana Negara, pada Rabu (26/10) dihadiri oleh beberapa pimpinan tinggi di DPR RI. Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPR Korekku Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua DPR RI Korinbang Agus Hermanto juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Adapun isu yang dibahas dalam rakor tersebut adalah dalam rangka membasmi pungutan liar. “Kita dari Pimpinan Lembaga Tinggi Negara diminta untuk memberikan masukan dan pendapat. Pada prinsipnya kami telah sampaikan, bahwa DPR mendukung langkah Presiden yang melakukan gebrakan untuk membasmi pungutan liar,” ujar Taufik saat diwawancara.

Menurut Taufik pemerintah sangat konsen terhadap hal ini, sekecil apapun Pungli itu pemerintah akan tindaki. “Karena hal tersebut menjadi salah satu indikasi dukungan penuh dari pemerintah untuk konsen terhadap hal-hal yang berkaitan dengan aspek mengenai pungutan liar sekecil apapun,” ujar Taufik.

Taufik juga mengatakan kalau pungutan liar ini sangat merusak bangsa, baik besar – kecil semua harus ditindak. “Selain itu, kita juga menyampaikan mengenai perubahan situasi perkembangan jaman yang sedang terjadi saat ini, yang kita kenal dengan nama transformasi kultural. Baik dibidang ideologi, politik, ekonomi, maupun budaya, yang semua itu tidak lepas dari proses kemajuan teknologi informasi,” jelasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0