Wakil Presiden Ma’ruf Amin Hadiri Acara Pra Kongres Kebudayaan Minahasa

SUARADEWAN.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri acara Pra Kongres Kebudayaan Minahasa yang diselenggarakan oleh Yayasan Pengembangan Kebudayaan Minahasa.

Dalam budaya Minahasa, kata Wapres, kita mengenal semboyan Torang Samua Basudara. Kita semua bersaudara.

“Nilai-nilai mulia tersebut menjadi fondasi yang kokoh bagi terwujudnya kerukunan nasional. Hal ini saya tegaskan saat meresmikan Pembukaan Pra Kongres Kebudayaan Minahasa, di Gedung IASTH, Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat,” tulis Ma’ruf Amin akun facebook-nya,  Kamis (26/1/23).

Wapres menghimbau agar masyarakat melestarikan budaya lokal, karena menurutnya hal itu dapat mempererat persatuan.

“Budaya lokal yang menjadi unsur pembentuk budaya nasional, serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan, juga mesti kita rawat, lestarikan dan kembangkan,” papar Wapres.

Wapres juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara itu.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pengembangan Kebudayaan Minahasa yang telah menginisisasi kegiatan Pra Kongres Kebudayaan Minahasa, sebagai bentuk kepedulian dalam upaya merawat dan memajukan budaya lokal,” ujar Wapres.

“Saya berharap kegiatan Pra Kongres ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh perwakilan masyarakat Minahasa di Tanah Air, dalam rangka memajukan budaya Minahasa yang merupakan bagian penting dalam kebudayaan nasional,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90