Wakil Presiden Ma’ruf Amin Hadiri Secara Daring Acara Ulang Tahun Baznas RI yang ke-22

SUARADEWAN.com – Badan Amil Zakat Nasional adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional di bawah naungan Pemerintah non struktural. Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-22 tahun,  Baznas mengadakan  khatamam al-Qur’an 1000 kali secara serempak dikuti mahasiswa dan santri yang menjadi sahabat Baznas.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut hadir dalam acara peringatan tersebut,  memberikan apresiasi dan masukan, meskipun hanya secara daring.

“Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 BAZNAS secara daring, saya meminta pengelolaan Zakat yang dihimpun oleh BAZNAS agar dikelola secara amanah dan profesional,” ujar KH.  Ma’ruf di facebook pribadinya, Rabu (18/1/23).

Ia menghimbau, supaya Baznas tetap menjaga kepercayaan masyarakat, sehingga orang tidak enggan untuk menyalurkan zakat melalui lembaga ini.

“Saya mengingatkan agar BAZNAS terus membangun kepercayaannya kepada masyarakat agar semakin banyak muzakki (pemberi zakat) menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS,” pesannya.

Baznas memang sejalan dengan misi pemerintah untuk memberantas kemiskinan. Oleh karenanya,  Wapres meminta lembaga tersebut untuk tidak salah sasaran dalam penyaluran, yaitu dengan menyasar kelompok masyarakat miskin ekstrem.

“Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem, saya meminta BAZNAS dapat memberikan prioritas dan menjangkau kelompok masyarakat miskin ekstrem, melalui penyaluran yang tepat sasaran,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90