Wali Kota Sadiq Khan Mengutuk Keras Aksi Teror di Kota London

LONDON, SUARADEWAN.com – Serangan teror terjadi pada Sabtu malam, 3 Juni 2017 yang mengakibatkan 6 tewas, 20 luka-luka yang berasal dari warga sipil, dan 3 tersangka pelaku teror ditembak mati. Wali Kota London, Sadiq Khan mengutuk aksi teror tersebut dengan mengatakan pelaku teror adalah orang pengecut.

“Saya mengutuknya dengan cara yang paling kuat. Tidak ada pembenaran apapun untuk tindakan barbar semacam itu,” kata Wali Kota Muslim pertama London itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari London Evening Standard, Minggu (4/6/2017).

Sadiq menambahkan, bahwa serangan ini merupakan serangan yang disengaja dan pengecut. Karena menurutnya hal itu dilakukan pada saat ramaainya orang melakukan kunjugan ke kotanya untuk menikmati Sabtu malam mereka.

Wali Kota keturunan India-Pakistan ini mengucapkan terimakasihnya kepada wanita-wanita pemberani dari layanan darurat, yang menurutnya akan melakukan pekerjaan sepanjang malam. Ia juga menambahkan akan menghadiri pertemuan darurat Cobra pada pagi tadi.

“Saya berhubungan dekat dengan Komisaris Met dan perwira senior dan terus diperbarui dalam semua perkembangan. Saya akan menghadiri pertemuan darurat Cobra darurat pagi ini,” tuturnya. (aw/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90