HomeHukum dan HAM

Warga Malaysia Pengedar Sabu Ditembak Polisi di Wilayah Perbatasan

Warga Malaysia Pengedar Sabu Ditembak Polisi di Wilayah Perbatasan

NUNUKAN, SUARADEWAN.com – Aparat gabungan dari Polsek Krayan bekerja sama dengan TNI di wilayah perbatasan Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menangkap tiga orang pengedar narkoba.

Salah satu diantaranya terpaksa ditembak karena melawan saat diamankan.

“Anggota kami di Polsek Krayan bekerja sama dengan TNI menangkap mereka. Mereka meresahkan masyarakat Krayan juga karena jual di sana,” terang Kapolsek Nunukan Pasma Royce, Kamis (27/4/17).

Baca Juga:  Polda Sumsel Amankan 25 Sopir Bus karena Positif Narkoba

Menurut Pasma, ketiganya merupakan rekanan pengedar yang beraksi di Krayan yang merupakan daerah perbatasan Indonesia – Malaysia.

Ketiganya juga manjadi target penangkapan dari aparat selama ini. Dari penangkapan ketiganya, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 50 gram.

Baca Juga:  Banyak Artis Terjerat Narkoba, BNN: Itu Gaya Hidup Mereka

Plasma menerangkan, tersangka yang ditembak bernama Sigar Kadir, warga kampung Bakelalan, Malaysia. Saat akan dibawa ke Puskemas untuk mengobati luka tembaknya yang dideritanya, tersangka Kadir kembali berupaya kabur namun tidak berhasil.

“Kalau melawan kita tindak tegas, tembakan itu hal biasa yang terjadi ketika pelaku kejahatan melawan petugas,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: