HomePolitik

Wasekjen PAN Nyatakan Dukungan ke Anies-Sandi

Wasekjen PAN Nyatakan Dukungan ke Anies-Sandi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dipo Ilham mengatakan, partainya siap untuk merapat ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

“Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini,” kata Dipo Ilham dalam rilis di Jakarta, Jumat (17/2).

Menurut Dipo, pihaknya pada saat ini masih menunggu hasil resmi dari KPUD DKI Jakarta untuk mengetahui perhitungan yang sebenarnya hasil dari putaran pertama. Dipo berpendapat, dukungan PAN untuk Anies- Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi dan misi, sementara dengan Ahok-Djarot, ia menilai tidak ada kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi.

Baca Juga:  Pertemuan Prabowo-SBY Kembali Batal

“Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies-Sandi,” katanya.

Lebih lanjut Dipo menyebutkan partai-partai pengusung Anies- Sandi yang terdiri dari Gerindra dan PKS sudah melakukan persiapan koalisi dengan kubu Cikeas dan menyiapkan strategi memasuki putaran kedua.

Baca Juga:  Setelah Video 'Beragam itu Basuki', Prabowo Pastikan Anies-Sandi Rawat Keberagaman

Sebelumnya, Ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli menyatakan partai pengusung Anies-Sandi menawarkan untuk berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. “Kita pelajari dulu,” ungkap Nachrowi Ramli di Jakarta, Rabu (15/2) malam.

Nachrowi mengatakan Partai Demokrat terlebih dulu akan mempelajari visi-misi dari dua pasangan calon, yang diyakini akan melanjutkan ke putaran kedua, sebelum kemudian memutuskan berkoalisi. (ET)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0