HomeHankam

Waspada Ancaman dari dalam, Wiranto: Tumbuhkan Sikap Toleransi

Waspada Ancaman dari dalam, Wiranto: Tumbuhkan Sikap Toleransi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto meminta kepada seluruh warga Indonesia untuk senantiasa mewaspadai segala ancaman.

Menurut Wiranto, potensi ancaman tersebut tidak saja datang dari luar, melainkan yang lebih mengkhawatirkan adalah ancaman yang bisa memicu perpecahan dari dalam negeri sendiri.

“Kejahatan narkoba, terorisme, radikalisme, korupsi, ilegal logging, ilegal fishing dan sebagainya, itu ada dan kelihatan. Tapi sebenarnya yang sangat berbahaya adalah ancaman perpecahan dari bangsa sendiri,” tegas Wiranto dalam siaran persnya, Senin (20/3/2017).

Karena itu, bagi Wiranto, diperlukan peran serta masyarakat untuk merajut kembali semangat kebersamaan antar warga dan komponen bangsa. Menurutnya, peran masyarakat bisa dilakukan dengan cara meningkatkan kembali pentingnya sikap toleransi antar sesama.

“Melalui sikap toleransi antar sesama, maka satu sama lain bisa merasakan penderitaan orang lain,” lanjut Wiranto.

Dia menambahkan bahwa dengan sikap itu, antar warga juga bisa saling merasakan kesulitan sesama, dan selanjutnya dengan ikhlas ikut meringankan beban yang dirasakan masyarakat tersebut.

“Itu semangat toleransi mengingat masih ada agama lainnya yang hidup dalam masyarakat Indonesia,” terangnya kembali. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: