oleh

Waspada DBD, Pemdes Bangunan Wuwuk Timur dan Dinkes Lakukan Fogging

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa (Pemdes), Bangunan Wuwuk Timur, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa, (25/05) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Modayag Barat Melakukan fogging untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).

Kepala Puskesmas Modayag Barat (Kapus) Nurnaningsi Mamonto, Mengatakan, Kegiatan fogging/ pengasapan ini bertujuan untuk mencegah Penyebaran DBD di Desa Bangunan Wuwuk Timur yang saat ini terinformasi sudah ada 4 Orang warga desa yang dinyatakan positif DBD, dan saat ini sedang dirawat di RS Pobundayan,

“Pencegahan penyakit berbahaya itu perlu dilaksanakan, apalagi sekarang ini sudah ada 4 warga desa yang dinyatakan positif Demam berdarah, dan ini menjadi Perhatian khusus di wilayah Kecamatan Modayag Barat,” katanya.

Kapus juga menjelaskan terkait 4 Warga yang dinyatakan positif terkena penyakit DBD yang saat ini sudah dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu.

Baca Juga:  HUT Ke-13 Boltim, Pemdes Bangunan Wuwuk Timur Serahkan Bantuan kepada Masyarakat

”Ada sekitar 4 Orang yang saat ini dinyatakan positif DBD dan sedang dalam perawatan oleh tenaga medis di RS Pobundayan. semua pasien berjenis kelamin perempuan warga Desa Bangunan Timur yakni ; A.M(31) Th RT(30)Th YB(43) dan SL (53)Th Saat ini mereka dalam penanganan tim medis di RSUD Pobundayan,” jelasnya.

Kejadian ini juga dibenarkan langsung oleh Sangadi Bagunan Wuwuk Timur Welly A, Rompas S.T, bahwa di desa Bangunan Wuwuk Timur saat ini ada 4 warganya yang sedang dirawat di RS Pobundayan dikarenakan terkena penyakit DBD.

“Keempat warga yang saat ini dalam perawatan adalah warga desa Bangun Wuwuk Timur, dan saat ini keempat warga tersebut sedang dirawat di RS Pobundayan,” ungkapnya

Baca Juga:  Pemdes Desa Bangunan Wuwuk Timur Segera Salurkan BLT Tahap Satu

Sangadi juga menambahkan, bahwa dalam waktu dekat ini Pemdes Bangunan Wuwuk Timur akan lakukan kerja bakti untuk membersihkan selokan-selokan serta areal pemukiman warga.

”Apabila tidak ada halangan serta kendala Besok Pemdes bersama warga Desa, akan lakukan pembersihan di areal pemukiman warga serta tempat Umum lainya seperti sekolah dan tempat ibadah,” tutupnya. (DM)

Komentar

Berita Lainnya