HomeDaerahJabodetabek

Wow, Anies Baswedan Pilih Naik Helikopter untuk ke Balaikota

Wow, Anies Baswedan Pilih Naik Helikopter untuk ke Balaikota

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Calon Gubernur DKI Jakarta dengan perolehan suara terbanyak Anies Baswedan, dikabarkan memilih untuk menggunakan helikopter menuju ke Balaikota DKI demi mengejar pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, kamis (20/4).

Anies membenarkan kabar tersebut dan mengakui dia memang menggunakan helikopter dari RS Siloam jalan TB Simatupang menuju Hotel Aryaduta Tugu Tani, sebelum kemudian menggunakan Mobil Alphard ke Balaikota DKI.

Anies beralasan, naik helikopter merupakan jalan terbaik ketimbang menggunakan jalur darat yang tidak efektif karena macet parah. Itu dia lakukan dengan dalih menghormati waktu yang dimiliki oleh Ahok karena akan mengikuti sidang penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

“Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 wib di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke Pengadilan untuk menghadiri persidangan,” kata Anies di Jakarta, Jumat (21/4).

Karena itulah kemudian, menurut pengakuan Anies, dia dipinjamkan helikopter oleh oleh Erwin Aksa yang merupakan putra dari pemilik Bosowa Corporation‎, Aksa Mahmud.

“Sebelum itu ada kegiatan yang tidak bisa digeser waktu dan lokasinya. Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya; agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau. Bahkan itupun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45 wib,” ungkap Anies. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: