HomeSosmed

Yusril: Bukan Tulisan Saya, Itu Hoax

Yusril: Bukan Tulisan Saya, Itu Hoax

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Netizen kembali digemparkan dengan salah satu tulisan viral berjudul “Ancaman Telah di Depan Mata”. Tulisan ini mengatasnamakan Yusril Ihza Mahendra sebagai penulisnya.

Bahkan di beberapa media sosial, tulisan itu dimodifikasi dengan judul yang beragam. Ada yang memberinya judul seperti Yusril: Tak Bisa Lagi Kita Berharap pada DPR dan MPR Bahkan TNI untuk Menghalau Ancaman Ini, yang seolah-olah memperlihatkan bahwa Yusril tak lagi punya kepercayaan kepada lembaga-lembaga negara yang ada.

Tahu bahwa namanya dicatut dalam tulisan provokatif tersebut, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu pun memberi klarifikasi. Singkat saja ia berkata, tulisan dengan judul Ancaman Telah di Depan Mata bukanlah tulisannya.

“Saya ingin klarifikasi bahwa tulisan itu bukan tulisan saya alias hoax,” kata Yusril saat dimintai keterangan perihal tulisan tersebut, Jumat (20/1/2017).

Di jejaring sosial seperti Twitter juga beredar pertanyaan langsung ke Yuzril perihal tulisan ini. Saat ditanya oleh akun bernama @andiazhar_ bahwa apakah tulisan yang viral di media sosial berjudul Ancaman Telah di Depan Mata adalah benar tulisannya, Yusril kembali tegaskan bahwa itu hanyalah hoax.

“Bukan. Itu hoax. Bukan tulisan saya. Gaya bahasanya jauh beda dengan tulisan saya,” tulis pemilik akun @Yusrilihza_Mhd ini, Senin (23/1/2017).

Hal ini dibenarkan oleh Miqdad Husein melalui akun @miqdadhusein. Sedari awal dia juga merasa curiga. Dia yakin bahwa itu bukan tulisan Yusril. Bukan hanya dari segi gaya bahasa, tapi paparannya pun kasar dan jauh dari proporsional.

Tetapi ketika ditanya oleh netizen lain soal apakah Yusril setuju dengan isi tulisan itu, tak ada cuitan balasan yang dikirimkan oleh Yusril. Yang jelas, sebagaimana klarifikasi Yusril, tulisan tersebut hanyalah hoax belaka. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0