HomeMPR RI

Zulkifli Hasan: Banyak Lembaga Negara Kena Masalah Korupsi

Zulkifli Hasan: Banyak Lembaga Negara Kena Masalah Korupsi

JAWA TENGAH, SUARADEWAN.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan merasa prihatin dengan kasus korupsi yang menimpa institusi negara akibat perilaku korup oknum di lembaga tersebut.

Hal itu disampaikan Zulkifli terkait tertangkapnya oknum pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu.

Zulkifli merasa heran dengan masih adanya pelaku korupsi di lembaga negara yang seringkali mencoreng nama baik institusi seperti DPR, DPD, dan BPK.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan: Jangan Pernah Bilang Masjid Radikal!

“Sangat prihatin banyak lembaga negara kena masalah seperti DPR, DPD sekarang BPK. Kok ya masih ada saja pelaku-pelaku korupsi di lembaga negara,” kata Zulkifli Hasan di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (28/5).

Zulkifli mengimbau para pejabat supaya menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan tidak merusak kepercayaan publik.

Politikus PAN ini berharap kejadian OTT pejabat BPK oleh komisi anti rasuah tersebut bisa menjadi pelajaran penting supaya tidak terjadi aib serupa di masa mendatang.

Baca Juga:  Begini Kata Ketua MPR Soal Pencekalan Setnov Ke Luar Negeri

“Jangan sampai kepercayaan publik makin tergerus. Mudah-mudahan kejadian kali ini bisa betul-betul dijadikan pelajaran agar tidak terulang lagi di masa datang,” tukasya.

Sebelumnya, KPK menangkap tangan pejabat BPK terkait suap opini audit keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kementerian Desan PDTT. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: