HomePolitik

Zulkifli Hasan Panggil Kader PAN yang Terlibat kasus E-KTP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku sudah memanggil kader partainya yang diduga terlibat dalam kasus korupsi E-KTP yang sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sudah dipanggil. Makanya kita dukung KPK sampai tuntas ke akar akarnya,” kata Zulkifli di Senayan, Jakarta, Senin (6/3).

Menurut Ketua MPR RI ini, partainya mendukung penuh KPK untuk mengusut tuntas kasus pencurian uang rakyat triliunan rupiah ini, dan berharap KPK bisa memproses semua pihak yang terlibat tanpa pandang bulu.

“Kita dukung KPK berantas sampai tuntas. Itu kasus besar kita mendukung penuh agar ini dituntaskan,” tegasnya.

Sebelumnya, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, sudah ada 14 orang yang mengembalikan uang proyek E-KTP yang diduga haram itu ke KPK, dan sebagian dari 14 orang itu adalah anggota DPR RI yang menjabat pada masa pengadaan proyek pada 2011-2012.

“Sampai dengan saat ini ada pengembalian uang ke KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan KTP-E sejumlah total Rp250 miliar, dari jumlah itu ada 14 orang yang kooperatif dengan mengembalikan uang sejumlah total Rp30 miliar. “Sebagian dari 14 orang itu adalah angota DPR pada saat peristiwa terjadi menjadi anggota DPR,” kata Febri. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: